Sosialisasi Keimigrasian

Sosialisasi Keimigrasian

Dalam rangka internasionalisasi kampus dan Hari Bhakti Imigrasi ke-68, APTISI Wilayah VIII A Bali bekerjasama dengan Kantor Imigrasi Kelas I - Denpasar dan STIKES Bali menyelenggarakan acara Sosialisasi Keimigrasian yang dilaksanakan di Kampus II STIKES Bali pada hari Kamis, 25 Januari 2018. Adapun hal yang dibahas pada acara sosialisasi tersebut adalah peraturan keimigrasian untuk WNI dan WNA. Acara ini diikuti oleh perwakilan dosen/staf dan mahasiswa dari seluruh PTS yang ada di Bali.

Pembicara pada acara ini adalah Kepala UPT. Humas dan Kantor Urusan Internasional STIKES Bali, Ni Kadek Ary Susandi, S.S., M.App.Ling dan Kepala Seksi Penentuan Status Keimigrasian, I Made Rusdiko. S.H yang memaparkan materi tentang pembuatan paspor bagi WNI serta pengelolaan orang asing, termasuk mahasiswa maupun dosen/volunteer asing di Perguruan Tinggi.

Turut hadir untuk membuka acara adalah Kepala Kantor Imigrasi Kelas I – Denpasar, Bpk Ignatius Purwanto, S.H, Ketua APTISI Bali yang diwakili oleh Bendahara APTISI Bali – Bpk. Dr. I Made Suarta dan Ketua STIKES Bali – I Gede Putu Darma Suyasa, SKp., MNg., PhD. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan dapat membantu PTS dalam hal pengelolaan orang asing dilingkungannya serta mengatasi permasalahan terkait keimigrasian, seperti permasalahan pembuatan paspor, VISA kunjungan untuk orang asing, VITAS pelajar untuk orang asing, alih status dari VKSB atau VITAS ke ITAS dan lain sebagainya.

Berita Lainnya