Kunjungan Jepang_Kaigo Yuyu

Kunjungan Jepang_Kaigo Yuyu

Dengan semakin mendesaknya kebutuhan tenaga kesehatan, khususnya care giver di Jepang, tawaran kerjasama dari pihak Jepang untuk perekrutan lulusan STIKES Bali semakin meningkat tiap tahunnya. Pada tanggal 22 Januari 2018, Ketua Yayasan Kaigo Fukushishi Service Yuyu - Mr. Fujii Noriyuki beserta staf dan beberapa anggota penerima tenaga kerja dari Jepang berkunjung ke STIKES Bali. Kedatangan mereka diterima dengan baik oleh Ketua Yayasan penyelenggara STIKES Bali yaitu Ketua YPPLPK, Drs. Ida Bagus Arka dan Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIKES Bali, Ns. I Ketut Alit adianta, S.Kep., MNS serta beberapa dosen perwakilan Kantor Urusan Internasional STIKES Bali.

Adapun hal yang dibahas pada pertemuan tersebut adalah tentang perekrutan lulusan STIKES Bali dari semua prodi untuk bekerja sebagai care worker di panti jompo di Jepang, dibawah Yayasan Kaigo Fukushishi Service Yuyu. STIKES Bali siap untuk menyediakan tempat belajar yang akan digunakan untuk belajar bahasa jepang oleh lulusan yang akan direkrut tersebut dan pihak Kaigo juga akan memberikan tenaga pengajar orang jepang yang handal untuk membantu proses belajar dalam mempersiapkan lulusan bekerja keluar negeri.

Pada pertemuan tersebut telah disepakati bahwa kedua institusi akan melaksanakan penandatanganan MOU segera mungkin agar dapat segera melaksanakan program pelatihan Bahasa Jepang tersebut dan menyiapkan lulusan STIKES Bali agar mampu memenuhi target yang diinginkan oleh pihak Kaigo yang akan menerima mereka bekerja sebagai care giver. Dengan adanya kerja sama ini maka akan memperluas lowongan kerja bagi lulusan STIKES Bali, sehingga mereka tidak hanya bisa bekerja di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri seperti Jepang.